Canon Perkenalkan 2 Kamera Superzoom Powershot SX500 IS dan SX160 IS

| August 24, 2012

Pasar kamera superzoom belum ditenggelamkan oleh jajaran kamera mirrorless. Hal ini dibuktikan dengan pengumuman dua model baru dari pemain terbesar dalam dunia fotografi. Canon memperkenalkan dua kamera superzoom terbaru mereka yang diberi nama Powershot SX500 IS dan Powershot SX160 IS.

Canon Powershot SX500 IS

Sesuai namanya, kedua kamera tersebut mengusung optical Image Stabilizer (IS) dengan Intelligent IS yang memastikan ketajaman gambar walau dalam retang focal terpanjang. Keduanya juga dilengkapi dengan sensor 16 megapixel dan prosesor gambar DIGIC 4 besutan Canon, serta mode Smart Auto dengan teknologi Advanced Subject Detection.

Mode Smart Auto secara otomatis menganalisis 32 scene berbeda dan menghasilkan pengaturan yang tepat untuk kualitas gambar terbaik. Kreativitas pengguna pun didukung oleh ragam Creative Filters yang menyematkan enam efek gambar berbeda, baik di foto maupun video yang dapat direkam dengan kualitas HD 720p. Hasil foto dan video dapat dinikmati melalui layar LCD berukuran 3 inci di masing-masing kamera.

Canon Powershot SX160 IS

Dengan semua persamaan tersebut, apa yang membedakan kedua kamera superzoom Canon tersebut?

Perbedaan utama terletak di lensa masing-masing kamera. Powershot SX500 IS memanfaatkan lensa wide-angle 24mm dengan 30x optical zoom, sedangkan Powershot SX160 IS menggunakan lensa wide-angle 28mm dengan 16x optical zoom. Dengan teknologi ZoomPlus besutan Canon, panjang zoom masing-masing kamera dapat diperbesar menjadi 60x di SX500 IS dan 32x di SX160 IS.

Powershot SX500 IS akan meluncur ke pasaran mulai bulan Agustus ini dengan harga EUR349, sedangkan Powershot SX160 IS siap dipasarkan pada bulan September dengan harga EUR199.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading ... Loading ...